10 Jenis Teh yang Baik untuk Kesehatan

Banyak riset tunjukkan bahwa rutinitas minum teh adalah aktivitas yang sehat, karena teh memiliki kandungan beragam anti-oksidan yang menolong menghindar kanker serta memperlambat sistem penuaan. Kandungan vitamin C yang diketemukan dalam sebagian type teh menolong melawan sebagian type penyakit, termasuk juga masuk angin. Sebagian type teh juga memiliki kandungan poliphone, yang menguatkan gigi lewat cara kurangi plak serta menolong sistem pencernaan lewat cara tingkatkan aliran cairan pencernaan didalam perut.

Secara singkat, teh mempunyai beragam faedah, baik untuk melindungi kesehatan badan ataupun untuk penyembuhan. Terdapat beberapa sekali type teh sekian, serta tersebut disini 10 salah satunya :

1. Teh Oolong
Teh oolong di kenal menolong sistem pencernaan serta turunkan kandungan cholesterol. Teh ini adalah teh tradisional China yang dihasilkan lewat sistem unik seperti : pelayuan dibawah cahaya matahari yang terik serta sistem oksidasi saat sebelum daun teh beralih melengkung serta berputar. Lalu sistem semi-fermentasi dikerjakan sesudah daun ditempatkan ditempat teduh. Teh oolong mempunyai rasa kuat serta aroma yang sangatlah harum seperti buah-buahan. Sesudah diminum, teh ini memberi dampak nyaman serta suka. Sebagian variasi teh oolong yaitu Teh Oolong Melati, Teh Olong Puncak Es, Teh Oolong Batu Wuyi, serta Teh Oolong Bulu Kepiting.

2. Teh Hijau
Teh hijau, yang mempunyai manfaat gizi sangatlah tinggi, yaitu teh yang sangatlah populer ; terutama di Asia. Sesudah daun teh hijau dipetik, sistem setelah itu yaitu daun dikeringkan dengan hawa panas. Daun lalu digoreng sangrai tetapi tak difermentasikan, hingga kandungan gizi atau nutrisi dan vitaminnya yang tinggi bisa terbangun dengan baik. Teh hijau kaya vitamin C yang tingkatkan kekebalan badan serta melindungi kesehatan badan. Flouride yang terdapat di dalamnya juga menolong menguatkan tulang serta menghindar rusaknya gigi.

3. Teh Putih
Teh putih terbuat dari daun teh yang masih tetap sangatlah muda serta terdapat dibagian bawah pohon. Daun teh putih tak difermentasi, tetapi dikukus lantas dikeringkan dibawah cahaya matahari. Lantaran tak lewat sistem fermentasi, atau cuma memperoleh fermentasi alamiah kecil serta lantaran sistem alam, daun teh putih memiliki kandungan beragam senyawa kimia yang menolong melawan kanker. Seduhan teh ini mempunyai warna putih keperakan, berbau harum serta manis, dan rasa yang fresh. Sebagian variasi teh putih salah satunya yaitu Jarum Perak, Peony Putih, serta Jarum Perak Melati.
10 Jenis Teh yang Baik untuk Kesehatan

4. Teh Hitam
Teh hitam yaitu type teh yang lebih teroksidasi dari pada teh oolong, teh hijau, serta teh putih. Didunia barat, teh hitam kerapkali digabung dengan sebagian type daun serta membuahkan sebagian varian minuman teh hitam. Sesudah daun teh dipetik, dikerjakan sistem fermentasi penuh sampai daun berwarna gelap atau kehitaman. Dengan kombinasi spesifik, teh hitam dapat memiliki kandungan rasa buah serta bahkan juga rasa pedas. Teh hitam di kenal menolong kurangi kemungkinan stroke. Kandungan antioksidannya menolong kurangi pembekuan pembuluh darah.

5. Teh Chamomile
Teh chamomile termasuk teh yang di buat dari bunga-bungaan, sama dengan teh bunga lavender. Bunga chamomile mempunyai aroma yang sangatlah harum serta termasuk juga ke keluarga daisy. Teh ini menolong menangani permasalahan sakit gigi, insomnia, kram otot, serta menolong kurangi pembengkakan (inflamasi) pada iritasi kulit.

6. Teh Kuncup Mawar (Rosebud)
Seperti namanya, teh type ini terbuat dari kuncup atau kuntum bunga mawar. Teh ini mempunyai aroma mawar yang sangatlah harum dan rasa yang enteng tetapi manis. Teh rosebud umumnya diseduh dengan sebagian type teh yang lain. Minyak atsiri (esensial) didalam teh ini bisa menolong sistem aliran didalam badan.

7. Teh Paraguay Mate
Teh ini di kenal juga sebagai mate, kurang demikian di kenal di lokasi Asia, tetapi adalah salah satu minuman kesukaan di lokasi Amerika Selatan. Paraguay Mate diseduh dengan beragam rempah-rempah serta diminum lewat cara dihirup memakai sedotan yang terbuat dari buah labu. Teh ini berguna dalam menolong menangani sebagian permasalahan kesehatan termasuk juga depresi, masalah pencernaan, serta menolong tingkatkan daya dan stamina.

8. Teh Susu
Sesungguhnya terdapat banyak jenis teh susu, tetapi yang paling di kenal yaitu seduhan teh susu ala India serta Srilanka, yang terbuat dari teh hitam digabung rempah-rempah serta susu. Rempah-rempah yang digabungkan salah satunya yaitu jahe, kapulaga, serta kayu manis. Diluar itu, minuman teh ini seringkali juga digabung dengan type teh lain seperti teh hijau, hingga kandungan nutrisi serta faedahnya pada kesehatan sangatlah besar,

9. Teh Merah
Teh merah adalah minuman tradisional di Afrika serta sangatlah kaya anti-oksidan. Teh type ini sudah dapat dibuktikan menolong tingkatkan kemampuan system kekebalan badan serta bebas cafein.

10. Teh Wild Holy
Teh paling akhir dalam daftar 10 Teh Kesehatan kesempatan ini tidaklah type teh yang dapat dikonsumsi juga sebagai minuman sehari-hari. Terasa sangatlah pahit, serta memanglah ditujukan juga sebagai minuman penyembuhan. Teh ini mempunyai sederet daftar faedah serta manfaat dalam menangani beragam type penyakit, salah satunya yaitu keluarkan toksin didalam badan (detoksifikasi), menolong memperlancar aliran darah, tingkatkan manfaat pencernaan, mengontrol desakan darah, serta menangani obesitas.

0 Response to " 10 Jenis Teh yang Baik untuk Kesehatan "

Posting Komentar