Cara Menghitung Masa Subur

Mengkalkulasi saat subur. Hamil yaitu satu saat mulai dari terjadinya pembuahan dalam rahim seseorang wanita hingga bayinya dilahirkan. Kehamilan berlangsung saat seseorang wanita lakukan jalinan seksual pada saat ovulasi atau saat subur serta sperma pria pasangannya bakal membuahi sel telur masak wanita itu. Kehamilan yaitu satu hal yang dinanti-nantikan untuk pasangan suami isteri yang mengidamkan hadirnya seseorang anak di keluarganya. Dengan hadirnya buah hati, keluarga bakal penuh dihiasi oleh gelak canda tawa anak, nada riang anak, keluarga merasa makin " hidup " serta yang terutama keluarga merasa semakin komplit. Tetapi, ada saatnya pasangan suami isteri terasa kecewa lantaran kehamilan yang dinanti-nantikan tak jua kunjung datang. Sulitnya untuk hamil itu hingga menyebabkan stress yang mendalam pada pasangan suami isteri.

Banyak masalah yang bikin mereka susah untuk memperoleh kehamilan diawali dari permasalahan Kesuburan, tingkat psikologi mereka, disfungsi hormon, dan lain-lain. Tetapi ada saatnya kehamilan tak mereka peroleh lantaran mereka tak pas lakukan jalinan seksual. Mereka tak tahu, kapan masuk saat subur wanita hingga peluang untuk berlangsung ovulasi makin besar.

Saat subur sangatlah besar berarti untuk mereka yang inginkan hamil serta untuk yang mau tunda kehamilan. Untuk yang inginkan kehamilan, saat subur dapat jadikan patokan untuk lakukan jalinan seksual lantaran sekarang ini ovulasi tengah berlangsung hingga kemungkinan hamil sangatlah besar. Sedang untuk yang ingin tunda kehamilan, saat subur adalah saat yang perlu dijauhi untuk menghindar terjadinya kehamilan.
Cara Menghitung Masa Subur

Banyak langkah serta cara yang bisa dipakai untuk tahu kapan saat subur itu, yakni :
System kalender.

Memastikan saat subur dengan memakai system kalender ada dua langkah yakni :

Mengkalkulasi Saat Subur Dengan Siklus Haid Teratur
Untuk yang siklus haidnya teratur, saat subur berjalan 14 +/- 1 hari haid selanjutnya. Berarti saat subur berjalan pada hari ke 13 hingga hari ke 15 saat sebelum tanggal haid yang akan tiba.

Untuk yang siklus haidnya tak teratur jadi pertama tama mesti dicatat panjang siklus haid sekurang kurangnya sepanjang 6 siklus. Dari jumlah hari pada siklus terpanjang, dikurangi dengan 11 bakal didapat hari subur paling akhir dalam siklus haid itu. Sedang dari jumlah hari pada siklus terpendek dikurangi 18, didapat hari subur pertama dalam siklus haid itu. Contoh : siklus terpanjang = 31, sedang siklus terpendek = 26, jadi saat subur bisa dihitung, 31 - 11 = 20, serta 26 -18 = 8, jadi saat subur berjalan pada hari ke 8 hingga hari ke 20.

Untuk lebih mempermudah memperoleh info saat subur dengan system kalender dapat memakai alat yang bernama kalender kehamilan (pregnancy wheel). Dengan alat ini anda bisa memastikan saat subur anda, kapanpun serta dimana saja. Terkecuali saat subur, kalender kehamilan ini dapat juga mengkalkulasi 17 faedah info utama yang lain sepanjang kehamilan, seperti tahu perubahan berat serta panjang janin, kapan hari perkiraan lahir, kapan batas maksimum kelahiran bayi dsb

0 Response to " Cara Menghitung Masa Subur "

Posting Komentar