Menjaga Kesehatan Pencernaan Anda

Menjaga Kesehatan Pencernaan Anda
Tentang Bidanku | Makanan yang kita makan sangat punya pengaruh pada kesehatan pencernaan kita. Dengan cara tradisional China prinsip paling utama yaitu makan dengan teratur pada saat spesifik. Kerapkali kita makan, waktu badan kita sekalipun tak membutuhkannya, waktu pencernaan kita tak memiliki cukup asam lambung untuk mengolah makanan. Jadinya makanan tak tercena dengan baik. Pengalaman tunjukkan bahwa makan yg tidak teratur menyebabkan beragam permasalahan pencernaan.

Sebagian anjuran tersebut, bisa anda aplikasikan untuk melindungi kesehatan pencernaan anda :
  1.  Jangan sampai makan berlebihan, hal semacam ini bisa menolong pencernaan anda supaya dapat mengolah semua makanan dengan baik 
  2. Janganlah kunyah makanan terlampau cepat, lantaran hal semacam ini tak memberi peluang pencernaan anda cukup saat untuk mengolah 
  3. Jauhi makan di dalam malam. Lantaran hal semacam ini bikin badan memakai daya Yin (lantaran malam yang bekerja yaitu daya Yin) , serta makanan tak diolah lagi waktu malam. 
  4. Diet yang terlalu berlebih menyebabkan kekurangan pada pencernaan serta limfa anda. 
  5. Makan waktu jalan atau berdiri tak disarankan, lantaran bakal menyebabkan sumbatan daya pencernaan anda. 
  6. Makan waktu stress atau cemas, sangat tak baik lantaran bisa mengakibatkan nyeri perut serta mual. Demikian dengan juga makan waktu geram. Apabila anda kerap menanggung derita kelainan pencernaan bisa disiapkan dirumah anda, sebagian sediaan tersebut : minuman yang diisi lactobacillus (tersedia banyak di supermarket) , peppermint, chamomile serta teh herbal jahe. Sebagian makanan menurut penyembuhan China yang bisa memperkuat pencernaan anda: 
  • 1. Padi-padian
  • 2. Kentang manis, disebutkan bisa menguatkan organ dalam serta memperkuat daya badan, ubi rambat,
  • 3. labu kuning memiliki kandungan tinggi beragam mineral serta vitamin, termasuk juga vitamin A, Kalsium, Kalium, magnesium serta fosfor.
Posisi duduk serta bekerja terlalu berlebih bisa melemahkan meridian limfa serta pencernaan. Jalan pagi dengan teratur bisa menolong pencernaan. Anda bisa pula coba latihan Peregangan pada meridian limpa serta usus/pencernaan. Peregangan ini dikerjakan dengan posisi lutut menekuk serta tubuh kepala menengadah ke belakang (mata menghadap langit-langit) serta ditumpu dengan tangan menahan dilantai. Tetaplah tulang belakang anda meregang. Hiruplah hawa serta tumpukan berat tubuh anda pada ke-2 tangan anda. Hembuskan nafas anda perlahan-lahan, jatuhkan kepala anda kebelakang serta senantiasa dalam situasi santai. Yakinkan otot –otot anda jadi hangat sesudah lakukan peregangan sepanjang 10 menit. Waktu anda lakukan pertama-tama mungkin saja bakal susah, sesudah satu minggu hingga satu bulan anda bakal punya kebiasaan untuk mengerjakannya.

0 Response to " Menjaga Kesehatan Pencernaan Anda "

Posting Komentar